Sriwijaya FC Kebanjiran Tawaran Marquee Player

Selasa, 11 April 2017

foto internet

PALEMBANG – Sriwijaya FC sudah meluncurkan tim yang berlaga pada pada kompetisi Liga 1. Ada 28 pemain yang diperkenalkan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Dari jumlah tersebut, menurut Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris masih akan ada tambahan pemain. “Sebelum laga perdana melawan PS TNI akan ada tambahan pemain baru. Apakah pemain tersebut berstatus marquee player atau bukan? Nanti akan diumumkan Presiden Sriwijaya FC pada akhir pekan atau awal pekan depan,” katanya, Selasa (11/4).

Menurut dia, Sriwijaya FC kebanjiran tawan pemain berstatus marquee player. Ia mengatakan ada empat atau lima agen yang menawarkan bukan hanya satu atau dua, tapi sampai lima pemain.

Walau sudah ditawarkan beberapa nama pemain dari negara-negara Eropa, Amerika Latin, sampai Afrika yang pernah berlaga di Piala Dunia, ia mengatakan manajemen belum memutuskannya.

“Kebutuhan pemain baru akan didiskusikan antara manajemen dan pelatih. Keputusannya ada pada Presiden Sriwijaya FC,” ujarnya.

Walau belum menyebutkan nama calon pemain incaran klub bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya tersebut, Sekretaris tim Sriwijaya FC sudah menyebut sejumlah persyaratan yang akan digunakan untuk memilih pemain berstatus marquee player.

“Pemain marquee player  tersebut harus mau kerja keras dan siap 'mati' di lapangan demi Sriwijaya FC. Tentunya berkualitas dan tidak membebani keuangan klub atau nilai kontraknya harus rasional. Memang rata-rata pemain yang ditawarkan sudah berusia 30 tahun ke atas,” kata Achmad Haris.

Sementara itu menurut media officer Sriwijaya FC Haryanto,  salah satu agen pemain Ratna Mustika sudah menawarkan dua pemain marquee player yang pernah berlaga  di Piala Dunia, pemain tersebut berposisi pemain di lini belakang dan tengah.

“Dua pemain yang ditawarkan tersebut juga memiliki nilai plus yaitu pemain Muslim. Namun agen pemain Ratna Mustika belum mau menyebutkan nama mereka,” ujarnya.

Sebelumnya saat peluncuran tim Sriwijaya FC untuk Liga 1 Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menyatakan, pelatih Oswaldo Lessa sudah optimistis dengan skuat yang ada. Namun, ia menegaskan tak menutup kemungkinan Sriwijaya FC mendatangkan pemain tambahan dari kuota marquee player.

"Marquee player itu hanya istilah. Yang jelas pemain tersebut harus bisa memberikan kontribusi maksimal buat tim. Jadi bukan sekedar untuk meningkatkan promosi saja,” katanya.(rpblk)