Langkah Arsenal ke Liga Champions Musim Depan Semakin Berat

Selasa, 11 April 2017

foto okezone.com

LONDON – Crystal Palace sukses membuat langkah Arsenal untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan semakin berat. Sebab The Eagles berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0 pada pertadingan yang berlangsung di Shelhurst Park, Selasa (11/4/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Arsenal masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin. Terpaut tujuh angka dari Manchester City di tempat keempat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan pendukung setianya, membuat asa Palace membumbung tinggi. Oleh karena itu, The Eagles langsung memberikan tekanan ke barisan bertahan Arsenal.

Peluang pertama didapat Milivojevic di menit tujuh. Mendapat bola liar hasil tekel Mustafi, Milivojevic melepaskan tembakan dari luar lapangan. Sayang bola masih menyamping di sisi kanan Martinez.

Selang dua menit, giliran Arsenal yang memberikan tekanan kepada tuan rumah. Elneny, yang mendapat ruang terbuka, langsung menendang bola dari luar kotak penalti. Namun penampilan apik Hennessey sukses menepis datanganya bola.

Tuan rumah sukses mencetak gol terlebih dulu melalui kaki Andros Townsend di menit 17. Berawal dari skema serangan balik, Wilfried Zaha menerima umpan terobosan yang langsung diteruskan cut back ke kotak penalti. Townsend yang berlari dari belakang langsung menyambar bola untuk membawa The Eagles memimpin sementara 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Meriam London tersontak. Sanchez mencoba peruntungannya melalui sepakan keras di menit 21. Sayang bola masih tepat ke pelukan Hennessey.

Kembali, Sanchez menebar ancaman bagi Palace. Tendangannya di menit 24 nyaris membuat angka di papan skor imbang. Namun bola hasil sepakan pemain Cile tersebut masih tipis di menyamping tipis dari gawang tuan rumah.

Arsenal terus menekan untuk mencari gol penyeimbang. Sanchez menciptakan peluang ketiganya di babak pertama. Berawal dari pergerakan Ozil, mengirimkan umpan ke kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh Sakho. Namun bola liar justru bergulir ke arah Sanchez. Tanpa pikir panjang, mantan pemain Barcelona itu melepaskan tembakan namun masih mampu dihadang oleh Sakho.

Memasuki menit akhir, Palace yang terus ditekan nyaris menciptakan gol kedua. Melalui skema serangan yang disusun rapi, Benteke mendapat ruang dan melepaskan tendangan keras kaki kiri. Namun Martinez yang cekatan sukses menepis bola dengan satu tangan.

Peluang dari Benteke menjadi yang terakhir di babak pertama. The Eagles menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Benteke mampu memberikan ancaman bagi lini belakang tim tamu. Menerima bola di kotak penalti, dengan memutar badannya mantan pemain Liverpool itu melepaskan tembakan namun masih mampu ditepis Martinez.

Satu menit berselang, Benteke sukses menceploskan bola ke gawang Meriam London setelah sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Townsend. Sayang gol tersebut harus dianulir karena Benteke sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Arsenal mencoba keluar dari tekanan guna mencetak gol penyeimbang. Namun usaha Bellerin yang memanfaatkan umpan Sanchez masih belum berbuah gol. Tendangan voli dari jarak dekat masih belum menemui sasaran.

Palace justru sukses menggandakan keunggulan di menit 63 melalui sepakan kaki kanan Yohan Cabaye. Tidak jauh berbeda dari gol pertama, Wilfried Zaha yang mendapat bola di sisi kanan langsung meneruskannya ke Cabaye. Melihat Martinez yang sedikit maju, Cabaye melambungkan bola yang gagal dijangkau Martinez. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan The Eagles.

Hanya berselang lima menit, tuan rumah kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 atas Arsenal. Milivojevic berhasil mencetak gol setelah tendangan penaltinya gagal dibendung Martinez. Palace mendapat penalti setelah Townsend dijatuhkan Martinez di kotak terlarang.

Memasuki 10 menit terakhir, Arsenal mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun rapatnya barisan bertaha The Eagles sukses membuat tim besutan Arsene Wenger itu frustrasi. Hasilnya hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Palace tidak berubah.(okz)