Rakornis Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Tahun 2017

Senin, 10 April 2017

foto internet

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang di wakili Kepala Dinas Ketahanan pangan Provinsi Riau Ir. Darmansyah membuka Secara Resmi rapat koordinasi Teknis (Rakornis) Ketahanan Pangan  tahun 2017 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru,Jumat  10 s/d 11 Maret 2017 Pukul 08.00 WIB pagi  Rakor mengusung tema "Rakornis Budayakan Pangan Lokal Mendukung Pariwisata di Provinsi Riau".

Rakornis nantinya di hadiri Kepala  Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Ketua DPRD Provinsi Riau, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian,  Kejati Riau,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau. Kegiatan juga ikuti seluruh SKPD terkait yang merupakan kelompok kerja teknis dewan ketahanan pangan Prov Riau.

Untuk Pelaksanaan Rakor Metoda yang digunakan dalam Rakor ini adalah pengarahan, panel, tanya jawab dan diskusi, Pertemuan ini dilaksanakan tanggal 10 S/d 11 Maret 2017  bertempat  di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Sedangkan materi-materi yang disampaikan dalam pertemuan,kata Hannan  meliputi, Arah Kebijakan Pembangunan Ketahanan Pangan tahun 2018, oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan, Sasaran Prioritas Pembangunan Ketahanan Pangan Tahun 2018 oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Permasalahan dan Isu Ketahanan Pangan di Provinsi Riau, oleh Ketua DPRD  Provinsi Riau.
 
Dan Dukungan Dana Pembangunan Ketahanan Pangan Tahun 2018, oleh Kepala Bappeda Provinsi Riau, Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan Standard Operational Procedure (SOP) oleh Inspektur Jenderal Kementan, Integritas Kinerja Kegiatan, oleh Inspektur Inspektorat  Provinsi Riau, Dukungan Bank Indonesia (BI) dalam Pembangunan Ketahanan Pangan Tahun 2018 (Komoditi Cabe dan Sagu), Peranan  PKK dalam Pemanfaatan Pekarangan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau dan Program dan Kegiatan, oleh Kabag Perencanaan BKP Kementan.

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Ketahanan Pangan  tahun 2017 Hasil yang diharapkan dari pertemuan ini adalah Merumuskan intervensi program/kegiatan bidang Ketahanan Pangan sesuai dengan strategi dan permasalahan yang berkembang, Adanya kesepahaman visi dan misi serta komitmen bersama SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota terhadap pembangunan Ketahanan Pangan di Provinsi Riau, Adanya bahan sandingan usulan/rencana anggaran kegiatan ketahanan pangan tahun 2018.(urc)