Sudah 11 Bulan, Mbak Puan kok Belum Mundur?

Kamis, 10 September 2015

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani.

JAKARTA-riautribune: Massa dari Jaringan Muda Revolusi Mental kembali menggeruduk kantor Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (10/9) siang.

Mereka menuntut putri Megawati Soekarnoputri itu untuk turun dari jabatan menteri. Puan dianggap telah menyalahi UU karena rangkap jabat sebagai menteri PMK sekaligus anggota DPR.

"Kami sadar bahwa Puan Maharani adalah orang penting. Tapi saat ini kita butuh kerja-kerja yang produktif. 11 bulan jadi Menteri, Mbak Puan kok belum mundur?," teriak para demonstran

Para pendemo juga menyesalkan tidak ada ketegasan hingga kini dari pihak DPP PDI Perjuangan maupun Sekretariat DPR RI menyangkut rangkap jabatan Puan tersebut. Presiden Joko Widodo didesak untuk bersikap adil.

"Ada apa sebenarnya, mengapa rakyat harus mendapat cerita-cerita luci akibat pejabat negara tak aturan? Berhentilah bermain-main dengan jabatan!!," lantang seorang orator di hadapan massa aksinya.

Dalam orasinya, JMRM melihat ada kesan rangkap jabatan ini disengaja untuk menghambat kerja-kerja DPR.(rmol.co)