Kena Penalti di GP Argentina 2017, Iannone Malu

Senin, 10 April 2017

foto internet

RIO HONDO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, merasa malu dengan insiden yang menimpa dirinya di seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada race tersebut, Iannone sempat menyenggol Jorge Lorenzo yang lantas membuat X-Fuera –julukan Lorenzo- terjatuh.

Insiden tersebut akhirnya membuat Lorenzo tak mampu menyelesaikan balapan hingga garis akhir. Sementara, Iannone berhasil finis tapi berada di posisi buncit yakni 16.

Posisi itu ia raih karena setelah insiden itu, The Maniac Joe –julukan Iannone- mendapatkan penalti. Iannone pun harus rela kehilangan beberapa detik dan tertinggal cukup jauh dengan para pembalap lainnya.

Padahal setelah penalti tersebut, Iannone berhasil tampil cukup cepat. Bahkan, jika ia tidak mendapat penalti, rekan Alex Rins itu optimis mencapai posisi enam besar.

“Ini memalukan karena kecepatan saya setelah penalti itu baik, mungkin tidak cukup untuk podium, tapi saya sebenarnya bisa berjuang untuk posisi enam besar,” ungkap Iannone, mengutip dari Crash, Senin (10/4/2017).(okz)