Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IPRY-KKM Yogyakarta

Ahad, 09 April 2017

Bupati Kepulauan Meranti lantik IPRY-KKM 2016-2017.

PEKANBARU - riautribune : Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2016-2017, di Gedung Graha Pendawa Balaikota Yogyakarta, Sabtu (8/4/2017) malam. Bupati berharap para pelajar dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kabupaten termuda di Riau.

Dalam sambutan, Bupati Irwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat ingin menciptakan generasi muda daerah yang berkualitas, mandiri dan berbudaya, dengan mendukung penuh kegiatan-kegiatan dilaksanakan mahasiswa dan pelajar yang sedang menempuh pendidikan khususnya di Yogyakarta.

"Mahasiswa harus kritis, rajin berorganisasi membangun komunikasi yang baik agar wawasan semakin bertambah. Jangan hanya berdiam diri di rumah, di asrama, kos-kosan, menghabiskan waktu terbuang tanpa berguna," ujar Bupati.

Dalam suasana yang berlangsung santai itu, Bupati menceritakan pengalamannya saat menempuh pendidikan S2 di Yogjakarta, salah satu, sulitnya membentuk kepengurusan Ikatan Pelajar Riau (IPR) yang sering terjadi kerusuhan, namun sekarang Komisariat Meranti mulus terbentuk dan bertahan hingga saat ini.

"Ini sebuah kemajuan berfikir dari adik mahasiswa yang ada di Yogjakarta. Bagi mahasiswa yang nanti kembali ke kampung agar bisa memberi contoh yang baik bagi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti," sampainya.

Sebagai penasehat IPRY KKM, Bupati Irwan berharap mahasiswa yang saat ini sedang berkuliah di Yogyakarta bisa mengembangkan diri. Kedepan menciptakan sendiri lapangan kerja, menjadi pengusaha. 

Terpilih sebagai Ketua Umum IPRY-KKM 2016-2017, Marro Aturrahmah, mahasiswa UNY menggantikan Indra Gunawan. Hadir dalam pelantikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Rosdanier S.Pd, Kadis Pendapatan dan Pajak Daerah, Kadis PMPT DR. H A. Ready, Kabag Kesra Nazar, Kabag Humas dan Protokol H. Nasruni, Ketua KONI Asnan Mahadar, dan anggota DPRD Kepulauan Meranti Dedy Putra S.Hi. (rls)