Zidane Akan Torehkan Laga Ke-300 Bersama Real Madrid

Sabtu, 08 April 2017

MADRID – Real Madrid akan menjamu rival sekotanya, yakni Altetico Madrid, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. Berdasarkan laporan Marca, pertandingan bertajuk Derby Madrid itu akan menjadi laga ke-300 bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih sekaligus mantan pemain Los Blancos –julukan Madrid.

Dalam catatannya sebagai pemain El Real, Zidane telah mengemas 227 pertandingan. Selama berseragam Madrid, ia telah mencatatkan 131 kemenangan, 32 hasil imbang, dan 44 kali kekalahan.

Sebagai seorang legenda Los Blancos, Zidane sudah mempersembahkan gelar prestisius bagi klub Spanyol itu. Ia meraih masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Liga Spanyol, Piala Intekontinental, dan sepasang gelar Piala Super Spanyol.

Sedangkan sebagai seorang pelatih Madrid, Zidane telah menemani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebanyak 73 pertandingan di berbagai kompetisi. Pelatih berpaspor Prancis itu meraih 54 kemenangan, 14 hasil imbang, dan baru mengalami lima kekalahan.

Zidane pun berhasil menorehkan prestasi terbaik bagi Madrid sejauh ini dengan mengoleksi masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Akankah catatan impresif Zidane berlanjut di laga Madrid kontra Altletico? Layak untuk dinantikan torehan Zidane selanjutnya.(okz)