Tontowi/Liliyana Gagal Tampil di Final Malaysia Open 2017

Sabtu, 08 April 2017

foto okezone.com

KUCHING – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal tampil ke partai puncak usai dikalahkan pasangan asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong, di babak semifinal Malaysia Open 2017. Tontowi/Liliyana gagal mempertahankan gelar Malaysia Open tahun lalu setelah takluk dalam dua set langsung dengan skor 8-21 dan 16-21.

Pasangan peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu dibuat tak berdaya ketika bertemu juara All England 2017 di babak empat besar ini. Kai/Yaqiong yang sudah meraih dua gelar musim ini mampu menguasai jalannya pertandingan.

Sejak awal set, Kai/Yaqiong terus memberikan perlawanan bagi Tontowi/Liliyana yang melakoni pertarungan sengit di perempatfinal kemarin. Sempat bermain ketat hingga 5-6, Tontowi/Liliyana akhirnya harus menyerah dari pasangan China itu dengan skor 8-21.

Pada set kedua permainan tidak berubah. Sempat unggul dengan skor 8-6, namun poin mereka terkejar dan Kai/Yaqiong malah berbalik unggul. Perolehan pasangan China terus melaju, akhirnya Tontowi/Liliyana harus menyerah dan gagal tampil ke final setelah kalah 16-21.

Pada partai puncak, Kai/Yaqiong akan menghadapi rekan senegaranya yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ini seperti final pekan lalu di India Open 2017 yang mempertemukan mereka di partai puncak.(Okz)