Ditunjuk PKB Calon Gubernur Riau, Lukman Edy Ajak Syamsuar Berduet

Sabtu, 08 April 2017

Lukman Edy dan Syamsuar berfoto bersama sejumlah tokoh Riau saat peluncuran buku biografi Lukman Edy.

PEKANBARU - riautribune : Setelah resmi ditunjuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon Gubernur Riau, Lukman Edy mengaku siap berburu pasangan untuk meningkatkan elektebilitas menjelang digelarnya Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun depan.

"Saya akan langsung bergerak berkoordinasi dan konsolidasi baik ke internal PKN maupun ke masyarakat. Saya tentunya akan menjalin komunikasi, menentukan siapa pasangan nantinya," kata Lukman Edy, Jumat (7/4/2017) malam.

Bahkan, dalam sambutannya saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI dan Peluncuran Buku 'Sekali Layar Terkembang, Tengok Tengok ke Belakang' di Hotel Grand Central Pekanbaru, Lukman Edy secara terang-terangan mengajak Bupati Siak H. Syamsuar berduet bersamanya.

"Saya akan berusaha mencari dukungan dan pasangan. Termasuk kepada pak Syamsuar yang hadir di sini, saya undang untuk berpasangan dengan saya. Atau juga kalau pak Syamsuar yang mengajak, saya juga siap jadi pasangan," ujar Lukman Edy lagi.

Lukman mengaku, siapa pun pasangan atau posisi apapun nanti yang harus dipilih, dia tidak terlalu mempermasalahkan. Bahkan dia juga siap jika nanti partai tidak memberikan kepercayaan apapun, karena tak dianggap memiliki daya tarik untuk maju.

"Bagi saya, saya terus bekerja untuk bangsa dan untuk daerah Riau tercinta ini. Bukan posisi yang saya harapkan. Saya ingin cepat bekerja, karena niat hati pada usia 60 saya pensiun," terang dia.

Dengan kepercayaan yang diberikan DPP PKB, Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini siap untuk bekerja keras menyukseskan kerja partai. Karena itu, selain mencari pasangan, Lukman juga siap membangun koalisi dengan partai politik lainnya.

Menurut Ketua DPW PKB Riau, pihaknya optimis dapat mengusung kader sendiri maju di Pilgub Riau 2018. Peluang ini terbuka, karena PKB sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Riau. Dengan demikian, tinggal kekurangan 7 kursi lagi untuk mengusung secara penuh.

"Kami akan bekerja keras merapatkan barisan, agar apa yang sudah diputuskan partai dapat terlaksana dengan baik," tuturnya.

Nama Lukman Edy dan Syamsuar memang masuk dalam bursa hangat Pilgub Riau 2018. Hanya, Syamsuar sebagai politisi Golkar masih terkesan malu-malu untuk mengaku maju sebagai Bakal Calon. Hal ini tidak terlepas dari posisi Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua DPD Partai Golkar Riau, adalah Gubernur petahana serta digadang-gadang maju menggunakan perahu beringin. (rul)