Kordias Bakal Gantikan Manahara di Kursi Wakil Ketua DPRD Riau

Jumat, 07 April 2017

Kordias Pasaribu

PEKANBARU - riautribune : Anggota Fraksi PDIP DPRD Riau Sugeng Pranoto mengakui rencana perombakan struktur di DPRD Riau, termasuk pengusulan pergantian Pimpinan Dewan dari perwakilan PDIP yakni Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung ke Kordias Pasaribu.

Sugeng menyebutkan pembenahan dalam kubu fraksi PDIP telah diketahui seluruh internal partai, nama Kordias Pasaribu yang merupakan Ketua DPD PDI-Perjuangan Riau disebutnya paling berpeluang diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

"Insyaallah dari struktur partai, jabatan tertinggi yang paling berpeluang yakni ketua (DPD PDIP), selama beliau masih duduk di DPRD Riau dan masih terikat jabatan ketua DPD PDIP Riau otomatis pak Kordias paling berpeluang," kata Sugeng Pranoto di Pekanbaru, Kamis (6/4/2017).

Sugeng menjelaskan, mekanisme pemilihan pimpinan DPRD Riau akan dikosultasikan ke DPP PDIP yang dijadwalkan rampung Mei 2017 ini. "Khusus agenda pergantian wakil ketua Insyaallah Mei surat itu sudah dilayangkan ke dewan, dan bisa diagendakan di Banmus," ujarnya.

Sementara, untuk perombakan struktur sejumlah kader yang menduduki jabatan di DPRD Riau, kewenangan diserahkan sepenuhnya pada DPD. "Waktu kami rapat di fraksi sepakat untuk rolling diserahkan kewenangannya pada pengurus DPD PDIP Rau, jadi kami fraksi menunggu matangnya saja, penggodokan kami serahkan sepenuhnya ke DPD," tutup dia. (rul)