Sukses Taklukkan Persijap, PSPS Pekanbaru Optimis Hadapi Liga 2 Musim Ini

Kamis, 06 April 2017

Instagram

PEKANBARU - riautribune : PSPS Pekanbaru sangat optimis mampu menghadapi Liga 2 musim 2017 dengan hasil yang sempurna. Keyakinan tersebut semakin diperkuat atas hasil menang 2-1 dalam laga uji coba ke kandang Persijap Jepara, Rabu (5/4/2017), tadi malam.

Berada di grup 1 Liga 2, PSPS akan bertemu PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, PSBL Lampung, Persih FC Tembilahan, 757 Kepri FC, Pro Duta, dan PS Bangka. Skuat asuhan Philip Hansen Maramis sudah melengkapi sejumlah pemain dibutuhkan untuk musim ini.

"Pembentukan tim kami tinggal sedikit lagi. Tinggal penambahan sedikit di dua posisi, namun sudah ada calon pemainnya," kata Philip Hansen seperti dilansir Bola.net.

Philip memang membawa skuat PSPS Pekanbaru tur ke Jawa Tengah. Dimulai dengan mengikuti Trofeo Kebangkitan di Stadion Manahan, Solo, 1 April 2017 lalu. Saat itu mereka harus puas sebagai runner-up setelah menang atas Kalteng Putra dan kalah dari Persis Solo.

Philip menjelaskan, try-out ke Jawa Tengah dimanfaatkan untuk mematangkan skema permainan. Selain itu, dirinya ingin melihat mental bertanding pemain saat berlaga di kandang lawan.

"Tidak ada kendala selama uji coba di Jateng. Anak-anak sudah memahami strategi apa yang saya diinginkan. Tinggal terus dimatangkan saja," ujarnya.

Disinggung persaingan di Grup 1, Philip mengakui seluruh tim berat. Dirinya secara khusus menunjuk PSMS Medan, Persiraja, hingga 757 Kepri FC yang dilatih Jaino Matos. Meski demikian, pelatih kelahiran Pekanbaru itu yakin PSPS bisa lolos dari fase grup.

"Liga sekarang benar-benar berat bagi seluruh pelatih karena hanya dua tim yang lolos. Semua pasti akan mengeluarkan kekuatan terbaik," kata Philip Hansen, yang baru saja mengikuti pelatihan pelatih untuk mendapatkan lisesi pelatih B AFC di Depok tersebut. (net)