Lantik 43 Pejabat Eselon III dan IV, Sekdakab Meranti: ASN Harus Amanah

Selasa, 04 April 2017

Sekdakab Kepulauan Meranti melantik pejabatan Eselon III dan IV.

SELATPANJANG - riautribune : Sekretaris Daerah, Julian Norwis SE MM melantik 43 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di aula Kantor Bupati di Selatpajang, Selasa (4/4/2017. Pelantikan dalam rangka promosi dan penyegaran serta meningkatkan kinerja organisasi.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Asisten II Sekdakab Kepulauan Meranti Ir Anwar Zainal, sejumlah pejabat Eselon II, III dan Camat serta para pejabat yang dilantik. Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 6 orang pejabat Eselon III dan 37 orang pejabat Eselon IV A dan IV B.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Kepulauan Meranti, Julian Norwis menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik untuk bersungguh-sungguh melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan. Amanah tersebut tidak serta merta secara mudah tetapi telah melalui pertimbangan dan evaluasi yang matang sesuai dengan kriteria dan kapasitas ASN yang bersangkutan.

"Pelantikan kali ini merupakan lanjutan dari pelantikan sebelumnya, saya harapkan kepada ASN yang diberikan amanah dapat bekerja sungguh-sungguh dan dapat memberikan suasana yang lebih baik di OPD yang baru," ujar Sekda.

Sekda juga mengimbau kepada ASN yang baru dilantik untuk terus meningkatkan integritas, kapasitas, moralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi (Tupoksi). Karena setelah dilantik, pimpinan akan terus memantau kinerja yang bersangkutan. Jika dari hasil evaluasi selama 3 bulan kedepan ASN yang diberikan amanah tidak dapat melaksanakan tugasnya sesuai harapan, bukan tidak mungkin jabatan yang diberikan kembali dicabut.

"Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada ASN yang dinilai memiliki kapasitas dan kemampuan, saya harapkan dapat memberikan warna dan perobahan pada laju gerak OPD tempat ASN bertugas," tambahnya.

Sekda juga meminta pejabat dilantik untuk berkerja giat dengan penuh rasa tanggung jawab, menuangkan segala kemampuan diri. "Ayo berinovasi, tingkatkan kreatifitas dan profesionalitas semoga kedepan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di OPD masing-masing," ucapnya. (rls)