Siapkan Bibit Pebulutangkis, Daihatsu Astec Open 2017 Kembali Digelar di Pekanbaru

Senin, 03 April 2017

Legenda bulutangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: PT Astra Daihatsu Motor kembali menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017. Kegiatan tahun kedua ini baru pertama digelar di Pekanbaru dan akan berlangsung pada 4-8 April 2017. Selain Pekanbaru, Daihatsu Astec Open 2017 diselenggarakan di tujuh kota di Indonesia.

"Sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu berkepentingan untuk memajukan dunia olahraga Tanah Air. Bulutangkis dipilih karena merupakan olahraga populer di Indonesia yang sering melahirkan juara-juara tingkat dunia,” kata Tunjung Pramusinto selaku Head Regional Operation Sumatera PT Astra Daihatsu tbk, Senin (3/4/2017).

Menurut Tunjung, Daihatsu Astec Open 2017 yang diikuti sekitar 712 peserta dari mulai Usia 11, Usia13, Usia15, Usia17, Usia19 dan veteran akan berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman GOR Nuansa Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru. Coaching Clinic akan dilaksanakan tanggal 4 April 2017 dipimpin dua legenda bulutangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Susi Susanti yang juga pimpinan Astec ini mengatakan, melalui kejuaraan Daihatsu Astec Open 2017 ini, pihaknya ingin membantu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam menjaring dan membina bibit unggul atlet bulutangkis di berbagai kota, salah satunya Pekanbaru.

"Atlet-atlet ini nantinya akan kita bina untuk menjadi pemain andalan Indonesia dikancah nasional dan internasional," terang Susi,

Pada kejuaraan ini kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, Daihatsu aktif menginformasikan pertandingan pada ranah media sosial antara lain Website www.daihatsu.co.id, facebook Daihatsu Indonesia, twitter@daihatsuind, instagram Daihatsu dan youtube Daihatsu.
"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017. Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia di ajang kompetis dunia nantinya," ujar Amelia Tjandra.(rul)