Sukses Pilkada Tanpa Gaduh, KPU Pekanbaru Gelar Media Gathering

Jumat, 31 Maret 2017

Foto riautribune.com

PEKANBARU-riautribune: Sukses menyelenggarakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Pekanbaru 2017 tanpa ada gaduh dan permasalahan berarti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Media Gathering dengan mitra kerja strategis di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran, Jumat (31/3/2017).

Hadir dalam kegiatan sarapan pagi tersebut, Ketua KPU Provinsi Riau Drs. Nurhamim, Asisten II Pemko Pekanbaru Dedi Gusriadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.Ik, Kakan Satpol PP Zoelfahmi Adrian, Kepala Distarduk Capil Baharudin, Plt Kadis Kominfo Eka.

Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya mengatakan, Media Gathering sebagai upaya KPU menjaga silatuhrahmi dengan mitra dan media, mengingat pelaksanaan Pilkada mitra dan media cukup berperan aktif menjaga kondisi kondusif sehingga situasi Pilkada tidak bergejolak dan berlangsung sukses.

"Kita tidak bisa pungkiri, peran mitra baik itu pemerintah daerah, kepolisian dan TNI, pihak hukum dan media cukup berpengaruh dalam percepatan penyampaian informasi, dan membangun situasi kondusif. Pelaksanaan Pilkada 2017 di Pekanbaru berjalan lancar tanpa ada hambatan bahkan gugatan hukum," sampai Amiruddin Sijaya.

Amiruddin menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tahapan evaluasi sekaligus menjalin koordinasi, karena sebentar lagi di Riau juga akan berlangsung pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Sementara Asisten II Pemko Pekanbaru Dedi Gusriadi mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017. Pesta rakyat yang telah menguras energi, tenaga dan pikiran hampir satu tahun terakhir ini diharapkan menjadi momentum evaluasi untuk membangun Kota Pekanbaru lebih baik kedepan.
"Kami sangat berterima kasih tak ada gejolak, situasi tetap tenang dan damai sehingga Pilkada Kota Pekanbaru berjalan sukses sesuai yang diharapkan," tuturnya.(rul)