Tim Samba Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018

Rabu, 29 Maret 2017

Tim Brasil yang lolos keputaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.(internet)

JAKARTA-riautribune: Brasil atau dengan nama lain, tim Sambanya menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah Peru menang 2-1 dari Uruguay.

Brasil meraih kemenangan kesembilan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 3-0 di Arena Corinthians, Rabu (29/3/2017) pagi WIB. Hasil tersebut mengokohkan Selecao di puncak klasemen sementara dengan mengemas nilai 33 dari 14 pertandingan.

Hasil tersebut semakin mendekatkan skuad asuhan Tite ke Rusia 2018. Dan kepastian lolosnya Brasil didapat setelah Peru berhasil mengalahkan Uruguay 2-1 beberapa jam setelah Selecao menang.

Kekalahan tersebut membuat Uruguay yang tadinya berada di peringkat kedua merosot ke urutan tiga dengan selisih 10 poin dari Brasil.

Artinya, dengan empat pertandingan tersisa, posisi paling buruk Brasil adalah di peringkat empat dengan asumsi terburuk Neymar dkk kalah terus.

Namun, bila melihat performa Tim Samba di kualifikasi hingga sejauh ini mustahil mereka gagal meraih poin di laga sisa.

Dengan demikian, Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan ke-21 Tim Samba di turnamen sepak bola paling prestisius tersebut. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Brasil yang menjadi tuan rumah harus tersingkir dengan memalukan setelah dihajar 1-7 oleh Jerman yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina 1-0.(inilah.com/rt)