Anang Hermansyah: PAN Sudah Tepat Dukung Anies-Sandi

Kamis, 23 Maret 2017

foto internet

JAKARTA – riautribune : Anggota DPR Fraksi PAN Anang Hermansyah mengatakan bahwa deklarasi dukungan DPP PAN terhadap calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno merupakan tindakan tepat. "Sudah tepat ya, DPP PAN mendukung Anies-Sandi," ucap Anang, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, Anies-Sandi adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Jakarta saat ini karena bisa menjaga ucapan, tenang, dan tegas. Keduanya juga bukanlah tipikal orang yang merasa paling benar dan suka menyalahkan orang lain. "Dibutuhkan ketenangan dalam memimpin Jakarta, tapi tegas dalam sikap dan tindakan," tukasnya.

Hal ini sejalan dengan pendapat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam memilih Anies-Sandi, Zulkifli Hasan mempertimbangan Jakarta membutuhkan sosok yang tidak kerap membuat gaduh.

Pertimbangan lainnya, kata Ketua MPR itu juga didapat dari seluruh lapisan masyarakat Kota Jakarta mulai dari masyarakat kecil hingga pengusaha.

"Meminta kita agar mendukung pemimpin yang bawa kemajuan, yang membawa ibu kota yang maju di dunia, sekaligus pemimpin yang bawa kesejukan, kedamaian, dan persatuan," jelas Zulkifli.

Munculnya pemimpin Jakarta yang baru diharapkan bisa menjaga stabilitas politik serta aspek lainnya, mulai dari ekonomi hingga masalah kesejahteraan sosial rakyat.

"Sehingga stabilitas politik bisa terjaga, sehingga orang fokus kembangkan ekonomi, pendidikannya, nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an kita," tandasnya.(okz)