Riau Peringati Hari Air Dunia

Rabu, 22 Maret 2017

foto Senuju.com

PEKANBARU - riautribune : Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah III hari ini melaksanakan Peringatan XXV Hari Air Dunia di Embung payung sekaki, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Rabu (22/3/2017).

Pada peringatan Hari Air Dunia ini tampak hadir Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah III, Kadis Perhubungan, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kadis PUPR, Camat Payung Sekaki, Camat Labuh Baru, Lurah Bandar Raya, Bhabinkhatibnas Kelurahan Pekanbaru Barat, RT/RT setempat, dan masyarakat.

Camat Payung Sekaki, mengajak seluruh pihak menjadikan Embung ini sebagai paket wisata karena ini merupakan proyeksi dari Walikota. Diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul untuk masyarakat Kota Pekanbaru. "Kami berharap Pemko dan Pemprov bisa mengembangkan tempat ini lebih baik lagi," tutur Zarman Chandra.

Air merupakan kebutuhan, air sangat diperlukan dalam kehidupan ini. "Mari kita jaga dan lestarikan air dengan menjaga lingkungan," tutur Zulfikri Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, ia mengatakan, lingkungan harus dijaga untuk masa depan anak cucu. "Apabila dari sekarang kita tidak bisa menjaganya maka ke depannya anak cucu kita tidak dapat merasakan air bersih dan lingkungan yang asri," ucapnya lagi.

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) bagian Sumatera 3, Asmelita ST, Sp1 sekaligus mewakili Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan selamat memperingati Hari Air Dunia yang ke 25 pada tahun 2017. Pada peringatan tahun ini, mengangkat dengan tema "Air dan Limbah". "Mari bersama kita selamatkan air untuk kehidupan," ucapnya.

Nantinya, pada kegiatan ini akan digelar penanaman pohon di sekeliling Embung Payung Sekaki ini. (sc)