Syamsuar Siap Maju di Pilgubri

Kamis, 16 Maret 2017

foto internet

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Bupati Siak H Syamsuar menyatakan kesiapan dirinya maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), 2018 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Syamsuar setelah dirinya menerima banyak masukan dari masyarakat, termasuk hasil komunikasi dengan pimpinan partai politik yang siap mendukung, jika dirinya maju di Pilgubri.

"Setelah mendapat restu dari keluarga dan banyak menerima aspirasi dari tokoh masyarakat serta hasil komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik, demi rakyat Riau, saya siap maju. Kalau tak, tak bangkit Riau ini," tegas Syamsuar kepada wartawan, Rabu (15/3/2017), di ruang kerjanya.

Terkait pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, saat acara seminar BEM Nusantara di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru beberapa waktu lalu, menyebutkan peluang calon petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang juga Ketua Golkar Riau punya kesempatan lebih besar dari kader-kader lain untuk maju di Pilgubri nanti, menurut Syamsuar, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari DPP Partai Golkar terkait calon yang diusung.

"Untuk menetapkan calon Pilgubri, DPP Partai Golkar sudah ada mekanismenya, harus ada hasil survey dulu dan persyaratan lainnya," kata Syamsuar.

Begitu juga terkait pernyataan Ketua Golkar Rahul Suparman, yang menyebutkan calon petahana Andi Rachman berpasangan dengan dirinya di Pilgubri nanti, langsung dibantah Syamsuar."Itu kan kata dia, bukan kata saya," jawabnya singkat.(grc)