DPR Kembali Bersidang Hari Ini

Rabu, 15 Maret 2017

illustrasi Internet

JAKARTA - riautribune : Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar paripurna pembukaan masa sidang ke IV. Usai masa reses selama hampir 3 pekan, DPR akan kembali bersidang.

Berdasarkan jadwal yang diterima, agenda rapat paripurna pagi ini adalah pidato Ketua DPR Setya Novanto pada pembukaan masa sidang. Rapat paripurna akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Sebelumnya, DPR mulai reses pada 23 Februari 2017 lalu. Di tengah masa reses, anggota DPR tetap datang pada Kamis (2/3) lalu untuk menyimak pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Usai paripurna, akan digelar rapat pimpinan (rapim). Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyebut rapim akan membahas surat-surat yang masuk ke pimpinan.

"Rapur pembukaan ini kan sudah ditentukan kepada rapat Bamus sebelumnya. Setelah rapur pembukaan, barulah kita lakukan kegiatan di dalam ke DPR an. Besok pertama kali rapim," ujar Agus.

"Kita akan melaksanakan rapim itu besok setelah rapur. Sehingga surat yang masuk itu bisa dinventarisir. Kalau sudah kan saya setiap saat ketemu sama media. Tentunya lebih jelasnya sudah rapim, surpres atau surat apapun akan ada di dalam rapim," tutupnya.(dtk)