Mourinho: Herrera Tak Layak Dikartu Merah!

Selasa, 14 Maret 2017

foto internet

LONDON – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Ander Herrera tak layak mendapat kartu merah saat timnya dikalahkan Chelsea 0-1 di perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Bahkan selepas pertandingan, Mou –sapaan akrab Mourinho mengucapkan selamat kepada wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan.

Ketika pertandingan berlangsung dalam jumlah pemain yang sama yakni 11 vs 11, laga berlangsung menarik. Namun, petaka mulai menghampiri Manchester Merah pada menit 20.

Herrera yang dinilai sengaja menabrakkan diri ke Eden Hazard mendapat kartu kuning. Berselang 15 menit, Herrera lagi-lagi melakukan tekel kepada Hazard. Alhasil, wasit pun mencabut kartu kuning kedua kepada Herrera. Gelandang berpaspor Spanyol itu pun harus rela meninggalkan lapangan lebih cepat.

Selepas kartu merah tersebut, The Blues julukan Chelsea begitu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Bahkan mereka sanggup mencetak gol kemenangan via tembakan luar kotak penalti yang dilepaskan N’Golo Kante. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Chelsea melaju ke semifinal dan akan bertemu Tottenham Hotspur. Sementara Man United otomatis gagal mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

“Semua orang bisa menganalisis jalannya pertandingan, baik sebelum dan setelah kartu merah. Jadi kami bisa membandingkan dua kartu kuning yang dalam kasus ini tidak layak kami terima,” kata Mourinho mengutip dari BBC Sport, Selasa (14/3/2017).

“Michael Oliver adalah wasit luar biasa. Namun, dalam empat pertandingan terakhir ia memberikan tiga penalti dan sebuah kartu merah. Karena itu di akhir laga, saya menjabat tangannya dan mengucapkan selamat,” urai mantan juru taktik Chelsea itu.(okz)