Dovizioso Kuasai Hari Pertama Tes di Qatar

Sabtu, 11 Maret 2017

foto internet

LOSAIL - Sempat diwarnai beberapa insiden, hari pertama tes pramusim ke-3 MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017), berakhir dengan Andrea Dovizioso (Ducati Team) keluar sebagai pebalap tercepat.

Putaran terbaik pebalap asal Italia tersebut adalah 1 menit 54,819 detik yang didapat saat percobaan ke-26 dari total 36 putaran yang dilakukan.

Tes di Sirkuit Losail ini digelar selama tiga hari dengan masing-masing berlangsung selama tujuh jam. Sesi digelar pada pukul 16.00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00 WIB).

Pada hari pertama tes, para pebalap baru turun ke lintasan sekitar pukul 18.00 setelah matahari terbenam.

Bendera merah berkibar pada jam terakhir sesi karena beberapa pebalap mengalami kecelakaan secara hampir bersamaan yaitu Marc Marquez (Repsol Honda), Pol Espargaro (Red Bull KTM), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Sam Lowes (Aprilia).

Embun yang muncul di lintasan ketika waktu semakin malam ditengarai sebagai penyebab beberapa pebalap di atas mengalami insiden. Sesi pun dihentikan lebih awal.

Marquez dan Espargaro sebelumnya juga sudah terjatuh pada awal tes. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) juga sempat merasakan kerasnya aspal Sirkuit Losail.(kmps)