Ini Satu-satunya Lawan Sebanding untuk Marquez di MotoGP 2017 Versi Rider Avintia

Jumat, 10 Maret 2017

foto internet

MADRID - Rider Avintia Racing, Loris Baz menyatakan bahwa jagoan muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales merupakan satu-satunya lawan sepadan bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP 2017.

Sekadar informasi, bersama Vinales dan Marquez, Baz menjalani masa remaja dengan turun di berbagai kejuaraan balap motor junior di Spanyol. Dengan begitu, rider asal Prancis ini pun merupakan saksi rivalitas keduanya sejak kanak-kanak. Ia pun  meyakini bahwa Vinales pasti bisa menjadi rival utama Marquez di MotoGP 2017.

"Saya selalu berkata bahwa satu-satunya yang bisa bergelut dengan Marc adalah Maverick, karena Maverick selalu mampu membuktikan diri. Saat anak-anak, Maverick hanya kurang beruntung dan kurang dapat dukungan, tapi kini ia punya motor dan tim yang sangat baik, dan ia berada di level yang impersif," ujar Baz seperti dimuat Marca.

"Musim ini bakal sangat menakjubkan seperti tahun lalu, namun saya tak tahu apakah sembilan pemenang berbeda bisa terulang. Tapi dengan pindahnya Maverick ke Yamaha dan Jorge Lorenzo ke Ducati, saya rasa mereka akan mengubah peta persaingan dan menghadirkan banyak kejutan," pungkasnya. (Okz)