Allegri Anggap Lawan AC Milan Tetap Laga Berat

Jumat, 10 Maret 2017

foto Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menekankan timnya akan tampil total kala menjamu AC Milan di Juventus Stadium. Ia tidak ingin karena sebuah kesalahan kecil timnya harus terpeleset dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2016/2017.

Meski saat ini Juventus berada delapan angka di atas AS Roma yang duduk di posisi kedua, Allegri tidak ingin anak-anak asuhnya kembali membuang poin. Hal tersebut pernah dilakukan timnya pada pekan lalu kala bermain imbang melawan Udinese.

“Kami memiliki keuntungan delapan poin atas Roma. Namun, perburuan gelar masih terbuka dan kami harus memastikan meraih tiga poin besok,” ungkap Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Jumat (10/3/2017).

Hasil positif yang didapat Milan dalam dua pertandingan terakhirnya dianggap Allegri sebagai titik balik kebangkitan tim asal kota mode itu. Allegri memprediksi jalannya pertandingan akan ketat melihat kemajuan yang ditunjukkan mantan timnya itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami dapat menduga sebuah pertandingan yang berat melawan Milan yang telah kembali dengan hasil positif dalam dua pertandingan terakhir. Mereka cepat, kuat secara teknis, dan di pengujung hari, Juventus vs Milan masih sebuah laga besar dalam sepakbola Italia, meskipun jumlah poin saat ini memisahkan kami (Juve dan Milan) di tabel klasemen,” tutup pelatih yang pernah membawa Milan juara Liga Italia itu.(okz)