Kumham Kembali Deportasi 9 TKA di PLTU Tenayan

Jumat, 10 Maret 2017

PEKANBARU - riautribune : Kanwil Kumham Riau kembali mendeportasi TKA yang bekerja di proyek pembangunan PLTU Tenayan milik PLN. Delapan berasal dari Cina dan satu dari Banglades. TKA yang dideportasi.

Hal itu disampaikan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kumham Riau, Sutrino. Menurutnya, pendeportasian TKA asal China hari ini merupakan rangkaian deportasi yang dilakukan Kanwil Kumham Riau sebelumnya.

"Hingga saat ini, sudah 43 orang TKA asal China yang bekerja di proyek pembangunan PLTU Tenayan yang dideportasi oleh Kanwil Kumham Riau," terangnya.

Para TKA asal China yang dideportasi itu akan dipulangkan melalui bansara SSK II Pekanbaru dengan menumpang pesawat Batik Air. Dilanjutkan ke China dengan menumpang pesawat China Southern.

Selain akan mendeportasi TKA asal China yang bekerja di proyek pembangunan PLTU Tenayan, Kanwil Kumham Riau juga akan mendeportasi 14 warga Bangladesh yang tertangkap di wilayah Dumai.

Pendeportasian 14 warga negara Bangladesh akan dilakukan esok pagi Jum'at (10/3/27) Pendeportasian akan dilakukan Kanim Dumai dengan menggunakan pesawat Air Asia sekitar pukul 10.55 wib.

Menurutnya, ke-14 warga Banglades itu di tangkap oleh petugas imigrasi saat akan menyelundup ke negara Malaysia.(rtc)