Vinales Sebut Lorenzo sebagai Pesaing Berat

Kamis, 09 Maret 2017

foto internet

LOSAIL – Pembalap baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, sebagai pesaing utamanya pada seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 26 Maret 2017. Ia mengatakan, Lorenzo sangat cocok melakoni balapan di Qatar, terlebih dengan tunggangan Desmosedici milik Ducati.

Vinales menuturkan, Lorenzo memiliki pengalaman di Losail. Pada musim lalu, Lorenzo menjadi juara GP Qatar saat bersama Yamaha.

“Kerja tim Ducati di Qatar, Argentina, dan Austin (Amerika Serikat) terbukti menuai hasil bagus. Tiga seri balapan itu menjadi trek yang bagus untuk Ducati mendulang poin,” ujar Vinales, seperti dilaporkan AS, Kamis (9/3/2017).

Namun, Vinales akan tetap memberikan penampilan terbaiknya di Losail. Bahkan, pembalap berpaspor Spanyol itu menginginkan persaingan dirinya dengan Rossi dan Marquez terjadi di lintasan.

“Saya akan berjuang untuk menjuarai seri GP Qatar. Saya berharap Rossi dan Marquez terlibat dalam persaingan karena saya suka dengan hal itu,” ucapnya.

Sebelum dimulai seri perdana GP Losail, Qatar, para pembalap MotoGP 2017 akan menjalani sesi tes pramusim di sirkuit yang sama. Uji coba terakhir itu dilaksanakan pada 10 hingga 12 Maret 2017.(okz)