Cetak Gol, Lionel Messi Samai Rekor Penalti Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Kamis, 09 Maret 2017

LIONEL Messi berhasil menyamai rekor gol penalti Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Hal itu dilakukan La Pulga julukan Messi saat membawa Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 di leg II 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Saat itu, penaltinya pada menit 50 tak bisa ditahan kiper PSG yakni Kevin Trapp. Semenjak tampil di Liga Champions, Messi telah mencetak 11 gol via titik putih. Seperti yang sudah diutarakan di atas, bersama Ronaldo, Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol via penalti di Liga Champions.

Gol penalti pertama Messi terjadi di Liga Champions 2007-2008. Saat itu tembakan kapten Timnas Argentina itu tak dapat ditahan kiper Olympique Lyon, Remy Vercoutre. Sebelum laga dini hari tadi, penalti terakhir Messi terjadi di Fase Grup Liga Champions 2016-2017.

Bertemu Glasgow Celtic, Messi mencetak dua gol yang salah satunya dicetak via tembakan dari 12 pas. Saat itu Barcelona menang 2-0.

Namun, tak semua penalti yang dilepaskan Messi berujung gol. Ayah dua anak tersebut tiga kali gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna di pentas Liga Champions.

Ada tiga kiper yang pernah menahan penalti Messi. Sebut saja Joe Hart ketika masih membela Manchester City, Petr Cech (Chelsea) dan Alexandros Tzorvas (Panathinaikos).(okz)