Ketua MPR: Inilah Saat Terbaik Umat Islam Untuk Bersatu

Kamis, 09 Maret 2017

foto rmol

JAKARTA - riautribune : Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih atas kehadiran ormas Islam ke kantornya. Bagi dia, inilah saat terbaik bagi umat Islam untuk bersatu.

"Pertama saya menyerukan ayo umat Islam untuk bersatu. Kantongi dulu perbedaannya, prioritaskan persamaannya. Yang penting saling hormati," ajaknya.

Menyambung yang disampaikan Kia Said, Zulkifli menyampaikan tantangan umat Islam saat ini adalah di bidang pendidikan dan kewirausahaan.

"Di era keterbukaan ini, umat harus unggul di bidang iptek. Memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi," terangnya.

Kedua, lanjut Zulkifli, tantangan untuk maju di bidang ekonomi. Saatnya memperkuat semangat wirausaha di kalangan anak muda.

"Cara paling konkrit melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. Sebarkan semangat wirausaha pada anak-anak muda," tutup Zulkifli yang juga ketum PAN ini.

Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan itu antara lain, Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al-Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), PUI, dan HBMI.(rmol)