Bertandang ke Camp Nou, PSG Diprediksi Pertahankan Strategi

Rabu, 08 Maret 2017

foto okezone.com

LIga Champions - Liga panas leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 bakal berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB. Pertandingan tersebut mempertemukan Barcelona menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

PSG meraih kemenangan 4-0 atas Barca pada leg pertama di Parc des Princes, Paris, Prancis pada Selasa 14 Februari 2017. Melakoni leg kedua, tim asuhan Unai Emery itu unggul agregat dengan margin empat gol.

Salah satu pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly, mengatakan pelatih PSG akan memasang strategi yang sama ketika bertandang ke Camp Nou. Lebih lanjut, skuad Emery itu mampu mencetak empat gol tanpa balas dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Towel –sapaan akrab Tommy Welly– menuturkan, PSG tidak hanya menerapkan formasi, tetapi tiap lini bermain dengan disiplin. Ia menambahkan, pada leg pertama, Cavani dan kawan-kawan melakukan serangan balik saat para pemain Barca kehilangan bola.

“Emery akan mempertahankan strateginya saat menjalani leg kedua melawan Barca di Camp Nou. Hal itu terbukti ampuh dan sukses mematahkan pola serangan Barca,” ujar Towel kepada Okezone, Rabu (8/3/2017).

“PSG bermain sebagai keutuhan satu tim di leg pertama. Mereka bermain sangat disiplin dan bermain efektif dengan melakukan counter attack untuk mencetak gol ke gawang Barca,” jelasnya.(okz)