Plt. Gubri Mendadak Dipanggil Presiden

Sabtu, 05 September 2015

PEKANBARU-riautribune: Sejatinya, menurut undangan yang telah disebarkan, pukul 10.00 WIB pagi ini, Sabtu (5/9) akan dilakukan pertemuan antara FKPMR (Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau) dan LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) bertempat di kediaman Plt. Gubernur Riau, Jalan Diponegoro. Namun mendadak pertemuan tersebut dibatalkan karena Plt. Gubri dipanggil Presiden RI Joko Widodo ke Istana Presiden di Jakarta.

"Iya benar, pertemuan tersebut kita tunda untuk dijadwal ulang kembali. Malam tadi Pak Plt. Gubri langsung memberitahukan, beliau mendadak di panggil oleh Presiden Joko Widodo ke Jakarta. Jadi beliau meminta maaf kepada tokoh-tokoh masyarakat Riau karena pembatalan tersebut," ujar Ediyanus Herman Halim pengurus FKPMR.

Dalam undangan yang disebar atas nama Ketua Harian LAMR Al Azhar kepada tokoh-tokoh masyarakat Riau, FKPMR dan LAMR rencananya akan menjumpai Plt. Gubri di kediamannya untuk menyampaikan warkah/ maklumat terkait dengan kondisi kekinian yang dihadapi Riau. Kerisauan yang dihadapi masyarakat Riau terkait kondisi pemerintahan di Riau saat ini menjadi penekanan dari pernyataan sikap dalam bentuk warkah/ maklumat yang akan disampaikan.

Informasi yang didapat riautribune, keberangkatan mendadak Plt. Gubri ke Jakarta dipanggil Presiden RI terkait dengan makin menjadi-jadinya bencana asap yang melanda Provinsi Riau. Bencana asap yang begitu meresahkan warga Riau ini dinilai sudah mencapai level sangat berbahaya. Bahkan berbagai meme yang muncul di media sosial, memperlihatkan situasi gaduh Riau karena diserang kabut asap. (chm)