IndiHome Targetkan 50 Ribu Pelanggan Baru di Riau

Kamis, 02 Maret 2017

foto Rtc

PEKANBARU - riautribune : Sejalan dengan peningkatan layanan jaringan berkonsep Fiber Optic, Indihome targetkan penambahan pelanggan baru hingga 50 ribu pelanggan di Riau. Hal ini disampaikan langsung oleh Alexandre selaku Manager Consumer Services Ridar (Riau Daratan) IndiHome Pekanbaru, Rabu (01/03/17).

Dijelaskannya, hingga saat ini tidak kurang dari 150 ribu pelanggan sudah menikmati layanan Telkom di propinsi Riau. Namun, belum semuanya tercover dengan fiber optic.

"Memang belum semua pelanggan beralih menggunakan layanan jaringan Fiber kita, masih ada yang menggunakan teknologi kabel tembaga. Masih terdapat sekitar 50 ribuan pelanggan lagi yang akan kita migrasikan (upgrade teknologi) dari teknologi tembaga menjadi 100% fiber optic. Kita optimis bisa melakukannya di 2017 ini, sehingga seluruh pelanggan existing Telkom dapat menikmati layanan IndiHome 3P (Triple Play) kita," terangnya.

Diprediksi Telkom Riau akan dapat menyelesaikannya hingga Juli ini. Dijelaskan, hal tersebut juga merupakan salah satu capaian yang harus dikejar. Adapun alasan untuk meng-upgrade teknologi ini antara lain untuk kualitas layanan yang jauh lebih baik (seperti kualitas layanan telepon yang jernih, internet yang super cepat dengan koneksi yang stabil) dan variasi layanan yang dapat dihadirkan, misalnya IP TV atau TV Cable dengan kualitas HD dan layanan yang berbasis internet lainnya (internet oriented application) seperti online cctv dan long-range remote control (untuk menyalakan atau menonaktifkan tv, ac atau alat elektronik lainnya melalui gadget).

Salah satu startegi untuk mencapai target IndiHomee tersebut pihaknya banyak mengagendakan berbagai kegiatan dan aktivitas marketing. Seperti melakukan edukasi ke pelanggan mengenai jaringan Fiber dan product knowledge IndiHome kepada masyarakat serta aplikasi mobile (Android dan iOS) My IndiHome yang dapat diinstal di gadget pelanggan untuk memudahkan pelanggan melakukan registrasi atau pendaftaran layanan IndiHome . Aktivitas dilakukan melalui event, online dan bahkan melalui aktivitas door to door atau pemasaran dari pintu ke pintu.

"Program-program promo pun kita hadirkan untuk memanjakan pelanggan kita, baik yang existing maupun yang baru untuk percepatan penetrasi pasar," tambahnya.

Sementara diinformasikannya, layanan jaringan Fiber yang kini menjadi unggulannya ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jaringan yang menggunakan kabel tembaga sebelumnya.

Keunggulan tersebut diantaranya, dengan menggunakan Fiber kualitas jaringan internet lebih bagus, stabil dan cepat. Bukan hanya itu, dengan jaringan ini juga pelanggan dapat menikmati layanan IndiHome 3P (Triple Play) yang terdiri dari telepon rumah, high speed internet hingga 100 Mbps), dan USee TV (hingga 100 channel lebih.

“Kelebihan lainnya adalah jika kita melewatkan acara atau film favorit kita karena kesibukan, kita bisa melakukan playback. Buat orangtua yang memiliki anak kecil di rumah, juga tidak perlu khawatir karena IndiHome juga dilengkapi oleh fitur parental lock yang dapat membatasi anak-anak untuk menonton channel tertentu “. jelasnya lebih lanjut.

Teknologi kabel tembaga sudah dianggap obsolete atau using karena hanya mampu menyalurkan data dengan kecepatan hingga 3-5 Mbps, sedangkan kebutuhan akan kecepatan akses internet ini semakin meningkat. Dengan fiber optic, kecepatan akses internet bisa mencapai hingga 1 Gbps bahkan lebih, atau dengan kata lain lebih dari 100 kali lipatnya kemampuan tembaga. Jaringan juga lebih stabil karena minim kerusakan (tidak korosi). Kemudian jaringan juga lebih handal dan tahan terhadap cuaca. Yang terakhir perangkat ini lebih canggih dibandingkan perangkat sebelumnya," bebernya.

Alexandre juga mengungkapkan untuk menikmati berbagai paket IndiHome yang dihadirkan konsumen dapat mendaftar langsung di Plaza Telkom, lewat petugas sales resmi (dengan tanda pengenal) tanpa dipungut biaya apapun, atau yang paling mudah dan praktis melalui aplikasi My IndiHome yang dapat diunduh langsung melalu Google PlayStore atau Apple Store. Caranya praktis, simple, dan lebih confidence karena setiap progress (tahapannya) dapat dilihat secara up to date, bahkan pelanggan juga dapat melihat atau bahkan menelpon petugas teknisi yang akan datang.

"Untuk pelanggan lama yang hendak beralih ke perangkat Fiber kita akan ganti peralatan menggunakan alat-alat terbaru yang sudah kita sediakan," singkatnya.(rtc)