Ketua MPR: Banggalah Menjadi Santri

Rabu, 01 Maret 2017

foto internet

SERANG - riautribune : Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, Santri adalah salah satu pilar kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal tersebut dikatakannya saat bersilaturrahmi dalam tasyakuran peringatan hari lahir ke-91 Nahdlatul Ulama (NU), di Pondok Pesantren Attaufiqiyah, Sukamanah, Kabupaten Serang, Selasa (28/2).

''Banggalah menjadi santri. Sejarah mencatat dengan tinta emas peran santri dalam perjuangan republik merebut kemerdekaan,'' ucap Zulkifli. Zulkifli mengingatkan, di era reformasi ini, santri harus terus menunjukkan perannya mengisi kemerdekaan. Menurutnya, tugas santri hari ini adalah menularkan semangat cinta agama dan cinta tanah air pada anak bangsa lainnya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan bahwa di era persaingan bebas ini, santri harus belajar sungguh -sungguh dan bekerja keras. Sebab, tidak ada jalan sukses yang mudah. Semuanya harus ditempuh dengan kerja keras. ''Berjuanglah raih cita cita, buat keluarga di kampung bangga,'' tutup Zulkifli.

Di sela sela pidato, Zulkifli Hasan menyelipkan pertanyaan mengenai Empat Pilar MPR. Santri sangat antusias karena yang dapat menjawab diberi hadiah uang Rp 200 ribu.(rpblk)