BaMus DPRD Riau Sepakati Pemilihan Wagubri 16 Maret

Selasa, 28 Februari 2017

foto internet

PEKANBARU - riautribune : Badan Musyawarah (BaMus) DPRD Riau sepakati, jadwal pemilihan wakil gubernur Riau pada tanggal 16 Maret nanti. Sejumlah tahapan tengah disiapkan untuk mensukseskan pemilihan.

"Sesuai rapat BaMus kemarin, jadwal pemilihan dilaksanakan pada 16 Maret nanti. Tapi itu masih bersifat tentatif, karena soal jadwal pastinya akan diatur oleh panitia pemilihan," kata Septina Primawati, Ketua DPRD Riau, Selasa (28/02/17).

Hari ini, pimpinan dewan akan menyurati seluruh fraksi di DPRD Riau untuk mengirimkan delegasi sebagai anggota panitia pemilihan. Secara tekhnis, panitia pemilihan yang bertanggungjawab atas pemilihan wakil gubernur Riau.

"Kalau nama yang didelegasikan fraksi sudah masuk ke kita, maka kita akan adakan pembentukan panitia pemilihan. Merekalah nantinya yang berembuk, siapa ketua panitia pemilihan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia belum bisa memastikan, apakah pembentukan panitia pemilihan ini nantinya memerlukan persetujuan anggota dewan dalam paripurna atau tidak. Terkait hal ini, ia akan membicarakannya dalam rapat BaMus DPRD Riau.

"Nantilah kita bahas dalam rapat BaMus," tutup politisi Golkar ini. Seperti yang diketahui, dua nama calon wakil gubernur Riau sudah berada di DPRD Riau. Keduanya yakni, Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman.(rtc)