Sampaikan Aspirasi Jokowi Gagal Pimpin Indonesia

Jumat, 04 September 2015

PEKANBARU-riautribune: Ribuan mahasiswa yang berasal dari BEM Universitas Islam Riau, Jumat (04/09) pagi, melakukan gerakan aksi dengan mendatangi Gedung DPRD Riau. Kedatangan massa ini dengan tujuan menyampaikan unek-unek terkait kinerja Presiden Joko Widodo yang dinilai telah gagal membawa Indonesia menjadi lebih baik.
 
Aksi yang cukup mendadak itu seketika membuat Jalan Sudirman Pekanbaru dan kawasan yang berhampiran dengan Gedung Lancang Kuning tempat wakil rakyat Provinsi Riau berkantor membiru dengan lautan demonstranmemakai jas almamaternya.
 
Dalam aksinya, ribuan massa tersebut memaksakan diri untuk masuk ke dalam Gedung DPRD Riau. Akan tetapi, keinginan itu terhalang karena pagar betis Satpol PP Riau dan aparat kepolisian. Akhirnya, bentrok pun tidak dapat dihindarkan tersebab ratusan personil Satpol PP yang menghalangi keinginan demonstran masuk ke kawasan Gedung DPRD Riau.
 
Meski sudah diperingatkan, massa tetap bersikeras untuk masuk ke dalam gedung wakil rakyat. Akhirnya petugas pun kewalahan dan massa. Aksi yang membuat macet Jalan Jenderal Sudriman ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (chm)