CR7 Catatkan Rekor Gol Penalti Liga Spanyol

Senin, 27 Februari 2017

foto internet

MADRID – Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak melalui tendangan penalti dalam sejarah Liga Spanyol. Rekor tersebut tercipta saat CR7 –julukan Ronaldo– mencetak gol pada menit ke-57 dari titik putih.

Gol Ronaldo itu mengantarkan Los Blancos –julukan Madrid– mengalahkan Villarreal 3-2 pada Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Madrid pun berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017 dengan raihan 55 poin.

Sebelumnya, CR7 telah menyamai rekor legenda Madrid yakni Hugo Sanchez dengan 56 gol penalti. Rekor itu diciptakan Ronaldo usai Los Blancos menelan kekalahan 1-2 dari Sevilla pada 15 Januari 2017.

Sementara itu, rival Ronaldo di pentas Liga Spanyol yakni penyerang Barcelona, Lionel Messi, masih tertinggal dalam rekor gol penalti sebanyak 43 gol dan berada di urutan kelima. Messi kalah dari Luboslav Penev (44 gol) dan Ronald Koeman (45 gol).

Dengan hasil tersebut, CR7 berada di posisi ketiga klasemen sementara pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini. Pemain berpaspor Portugal itu mengemas 16 gol, tertinggal tiga gol dari Messi sebagai top scorer sementara.(okz)