DPRD Pekanbaru Segera Proses Pemilihan Wagubri

Jumat, 24 Februari 2017

PEKANBARU - riautribune : Nama calon Wakil Gubernur Riau (Wagubri) sudah sampai di tangan Dewan dan akan langsung diproses. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati pada wartawan di ruangannya kemarin, Rabu (22/02/2017).

Dalam surat tersebut tertera nama calon Wagubri, yakni H Wan Thamrin dan H Ruspan Aman. Tak hanya itu, diketahui juga surat itu sudah ditandatangani oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

"Akan kita proses secepatnya pemilihan Wagubri ini," jawab Septina saat ditanya kapan target pemilihan Wagubri. Selanjutnya, Septina juga menuturkan, akan langsung menggelar paripurna pada 27 Februari mendatang, hasil dari Badan Musyawarah (Banmus).

Dalam pelaksanaan paripurna nantinya akan menyampaikan penyempurnaan Tata Tertib (Tatip) pemilihan calon (Wagubri) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan.

Sementara itu, Septina berharap agar panitia yang terpilih dapat langsung bekerja dan membuat agenda. "Panitia pemilih akan mulai menyusun agenda, verifikasi, sampai kepada tahap menentukan pemilihan itu di paripurnakan," ungkap Septina lagi.

Namun, saat ditanyai wartawan perihal mekanisme pemilihan, Septina malah berkilah."Untuk mekanisme teknis pemilihan diserahkan kepada panitia," tutupnya.(rb)