Dua Pemain Asing Baru Diboyong Persib ke Solo

Kamis, 23 Februari 2017

BANDUNG - riautribune : Dua pemain asing sudah tiba di Bandung, Rabu 22 Februari 2017. Mereka adalah Willie Overtoom dan David Sebastian Lofquist.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman langsung membawa mereka ke Solo menjelang duel perempatfinal Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar. Keduanya berangkat bersama seluruh anggota tim Persib dari Bandung pada Kamis (23/2/2017) pagi.

Tapi ia menegaskan mereka dibawa ke Solo bukan untuk dimainkan dalam laga kontra Mitra Kukar. Mereka diboyong agar bisa dipantau langsung kualitasnya sebelum Persib memutuskan akan mengontraknya.

"Iya mereka datang dan kami boyong ke Solo. Tapi tidak untuk dimainkan karena belum terdaftar. Mereka hanya ikut latihan sehingga saya bisa melihat langsung kemampuan mereka," kata Djanur.

Ia sendiri ogah terburu-buru memberi rekomendasi pada manajemen untuk mengontrak keduanya. Selain belum melihat kemampuannya secara langsung, ia ingin lebih dulu menunggu regulasi soal pemain asing untuk Liga 1.

"Harapannya sesuai kriteria yang dibutuhkan walaupun nanti tidak bisa main, tapi latihan. Jangan terburu-buru lah, kita lihat saja dulu," ungkapnya.

Sementara selain Overtoom dan Lofquist, Persib juga akan kedatangan satu pemain lagi yaitu Mirko Livaja yang merupakan pemain rekomendasi dari pencari bakat Akademi Inter Milan. Tapi Livaja tidak akan dibawa ke Solo karena ia diperkirakan baru tiba di Bandung sore ini.(okz)