Komisi III DPR Sampaikan Aspirasi Massa 212

Rabu, 22 Februari 2017

foto Detik.com

JAKARTA - riautribune : Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rapat kerja bersama Komisi III DPR. Kapolri dijadwalkan akan membahas beberapa hal, di antaranya soal aspirasi aksi 212 jilid dua kemarin.

"Kita baru ketemu dengan beberapa ulama yang ikut dengan aksi kemarin, ada beberapa hal yang mereka sampaikan," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR, Mulfachri Harahap, di kompleks parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Dia menyebut hal ini menjadi salah satu cara DPR mengakomodasi aspirasi yang diterima. Nantinya DPR akan minta penjelasan Kapolri tentang aspirasi yang sebelumnya disampaikan oleh massa aksi 212.

"Itu cara kami mengakomodir aspirasi masyarakat. Aspirasi yang mereka sampaikan akan diminta untuk dijelaskan oleh pimpinan Polri," ujar politikus PAN ini.

Kapolri tiba di kompleks parlemen pukul 09.45 WIB, namun dia tidak memberikan keterangan apa pun. Di ruang rapat juga hadir Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno. "Nanti ya setelah (raker) ini," ujar Tito.

Sehari sebelumnya, massa FUI mengadakan aksi di depan gedung DPR/MPR. Salah satu tuntutan mereka adalah untuk menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).(dtk)