Pertemuan Komisi IV DPR RI Bersama Pemprov Riau Memanas

Selasa, 21 Februari 2017

foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Ketua Tim Pansus RTRW DPRD Riau, Asri Auzar tak kuasa menahan kekesalannya terhadap kebijakan Pemerintah Pusat, terkait penerapan Surat Keputusan (SK) untuk Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Riau.

Nada suaranya meninggi, saat diberikan kesempatan berbicara dihadapan para Anggota Komisi IV dan Gubernur Riau. Progres Tim Pansus RTRW itu diakuinya kebingungan dalam bekerja, karena terlalu banyak SK yang sudah diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami jadi bingung mau pakai aturan yang mana, pak," kata Asri Auzar saat diberikan kesempatan berbicara dalam forum pertemuan DPR RI dan Pemprov Riau di lantai delapan menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/02/2017).

Asri Auzar ketika itu didampingi rekannya Kamila Sari, dan Wakil DPRD Riau, Sunaryo. Dia mengakui kekecewaan yang diutarakannya saat ini, sebagai bentuk ketidak seriusan pemerintah pusat dalam selesaikan RTRW Riau. Sehingga ada banyak masalah yang muncul.

"Saya cuma tidak ingin, akibat perbuatan orang-orang terdahulu, kami dan Pak Gubernur yang jadi korban hukum," katanya dengan nada kecewa.(frc)