Timnya Kandas di Piala Presiden, Pelatih PSM Tetap Semringah

Sabtu, 18 Februari 2017

foto internet

JAKARTA - Robert Rene Alberts tampak sumringah ketika memasuki ke ruangan jumpa pers. Pelatih Kepala PSM Makassar itu tersenyum menyapa wartawan yang sudah ada lebih dulu di ruangan itu.

Robert mengaku senang lantaran anak asuhnya baru saja memenangi duel terakhir babak penyisihan Grup C Piala melawan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 17 Februari 2017.

"Saya senang. Pertandingan kali ini cukup menghibur cukup panas meski intensitas permainan tidak dalam performa tertingginya," ujar Robert.

Kemenangan ini berarti skuat berjulukan Juku Eja itu sukses memenangi laga pertama dan terakhir di babak penyisihan Piala Presiden 2017. Ketiga gol Makassar disumbangkan oleh Hamka Hamzah pada menit ke-7, Ghozali Siregar pada menit ke-9, dan Willem Jan Pluim pada ke-21.

Meski menang, PSM dipastikan tidak akan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Sebab, mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin. Bagaimanapun, Robert tetap senang lantaran tidak ada pemain yang mengalami cedera sepanjang dihelatnya laga penyisihan Piala Presiden kali ini. "Sekali lagi saya senang karena pemain tidak cedera," ujar pelatih berpaspor Belanda itu. "Di tim lain ada yang mengalami cedera parah. Padahal, ini masih masa pramusim."

Robert mengatakan, tujuannya berlaga di ajang Piala Presiden bukanlah untuk menjadi juara, melainkan hanya untuk mematangkan persiapan anak-anak asuhnya demi menghadapi Indonesia Super League 2017.(tmpo)