Gubri Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2017

Senin, 13 Februari 2017

foto Humas Pemprov

PEKANBARU – riautribune : Pergelaran pesta rakyat Cap Go meh yang berpusat di jalan Karet Pekanbaru meriah dan penuh dengan keakraban pada sabtu malam, (11/2/2017)

Tampak dari para pengunjung yang datang dari berbagai suku di kota pekanbaru bersatu dalam kerumunan yang begitu padat sambil menikmati setiap atraksi yang ditampilkan oleh panitia imlek bersama.

Dihiasi dengan ribuan lampion berwarna merah membuat suasana perayaan cap go meh semakin meriah. Selain itu dapat kami sampaikan suasana lokasi jalan karet malam ini juga dilengkapi dengan panggung yang begitu megahnya yang akan diisi dengan berbagai atraksi seni dan budaya.

Sedangkan pada barisan VIP tampak sejumlah tamu kehormatan seperti Peng Suyoto selaku Ketua PSMTI Provinsi Riau, Kamin, selaku Ketua PSMTI Kota pekanbaru, Gubernur Riau  Arsyadjuliandi Rahman, Pj Walikota Pekanbaru, Edward Sanger, Kapolresta Pekanbaru Susanto, Kepala Dinas Kebudayaan Provinis Riau, Yoserizal Zein dan perwakilan dari  Danpom Riau.

Dalam beberapa sambutan yang disampaikan oleh para tokoh masyarakat seperti Kamin berharap kegiatan serupa akan digelar pada tahun depan dan berharap bisa menjadi daya tarik bagi wisata di kota Pekanbaru.

Begitu pula dengan Pj Walikota pekanbaru yang dalam sambutanya mengutarakan tentang Peradaban Tionghoa bisa dimulai dari sini. Dari jalan karet Pekanbaru. Kegiatan yang mencerminkan kebersamaan ini juga menjadi perhatian walikota Pekanbaru untuk digelar lebih meriah di tahun mendatang.

Terakhir, Gubernur Riau, ArsyadJuliandi Rahman yang diwakili oleh kepala dinas Kebudayaan Provinsi Riau juga dalam sambutannya sempat mengatakan bahwa tepat dilokasi ini berkemungkinan akan di tempat sebuah museum bagi suku Tionghoa sebagai bukti bahwa peradaban Tionghoa pernah ada disini.(spc)