Wabup Meranti Hadiri Musrenbang di Kec Tebing Tinggi

Jumat, 10 Februari 2017

foto suasana Musrenbang di kec tebing tinggi

SEI TOHOR -  riautribune : Pelaksanaan tahapan penyusun pembangunan diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti telah dimulai dengan mengadakan Musyawarah di Kecamatan Tebing Tinggi. Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim bersama rombongan menghadiri Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Timur Desa Sungai Tohor, Kamis (9/2/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Edi Masyhudi SPdi MSi, Kapolsek Tebing Tinggi Syafril, Koramil, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Mamun Murod, Kepala Dinas/Badan, Camat Tebing Tinggi Timur Tunjiarto, Tokoh Masyarakat, Kades se Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Camat Tebing Tinggi Timur, Tunjiarto MPd mengatakan kami atas nama Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur mengucapkan selamat datang dan sangat senang sekali bahwasanya kami ingin bisa lebih detail lagi menjelaskan Musrenbangdes yang telah usai.

“Dengan melalui Musrenbang ini kami sudah mempersiapkan skala prioritas usulan kami yakni infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan sebagainya,” ujar Tunjiarto.

Dirinya menjelaskan, kesimpulannya kami mohon agar jalan poros seperti jalan poros Desa Lukun ke Desa Sungai Tohor Barat untuk bisa di selesaikan. Jalan lintas antar desa yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Timur dan jalan poros Desa lainnya. Begitu juga, Puskesmas Kecamatan Tebing Tinggi Timur bangunannya selesai.

"Jadi kami mohon ke dinas terkait dapat segera meresmikan Puskesmas tersebut," imbuh Camat.

Pokok pikiran dari Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi Masyhudi SPdi MSi, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat kuncinya adalah insfrastruktur jalan.

"Jadi yang paling utama kita berharap kepada dinas terkait untuk tahun 2018 memprioritaskan infrastruktur jalan poros yang paling utama dan begitu juga usulan lainnya yang di dukung dengan dana ADD, dana provinsi maupun APBN Pusat," ungkap Edi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Said Hasyim mengatakan Musrenbang ini suatu forum yang sangat penting. Oleh karena itu harus serius membahasnya agar usulan masyarakat tepat sasaran dan terarah.

"Yang terpenting, saya harapkan keinginan masyarakat itu cuma satu yakni untuk memajukan kesejahteraan kehidupannya melalui infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Agar pondasi ini masyarakat terasa ada perubahan untuk kampungnya," kata Said.

Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan, untuk Kepala Desa se Kecamatan Tebingtinggi Timur agar bisa membuat monografi desa. Sehingga data Desa, Kecamatan dan Kabupaten menjadi berkesinambungan dan terarah.

Begitu juga, kepada Kepala SKPD kita harapkan bisa mengumpulkan dana sebesar-besarnya baik dari dana Provinsi maupun dana APBN Pusat ke depannya kalau sudah tidak ada atau kekurangan baru ditutupi dana APBD Kabupaten Meranti.

"Intinya, dalam aspek pembangunan tersebut perlu kita semuanya bekerja keras dan saling bahu membahu membangun Kabupaten Kepulauan Meranti untuk lebih maju lagi kedepannya," imbuhnya.(lim)