De Gea Bela Musim MU

Jumat, 10 Februari 2017

foto internet

MANCHESTER - Meski belanja besar di musim panas, Manchester United masih tercecer dalam persaingan Premier League. David de Gea berpendapat MU masih perlu waktu.

Setelah kursi manajer diambil alih Jose Mourinho, 'Setan Merah' jor-joran dengan mendatangkan Paul Pogba dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia. Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Baily. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang digaet secara cuma-cuma.

Namun demikian, MU gagal bersaing di Premier League. MU terpaku di peringkat keenam klasemen sementara, lebih rendah daripada Arsenal, Tottenham, Liverpool, dan Chelsea yang berbelanja jauh lebih sedikit dari mereka.

Meski demikian, MU masih berpeluang mengukir prestasi di musim ini. De Gea menilai seluruh klub toh juga berbelanja pemain, dan MU pun kini sudah meningkat pesat dibanding awal musim

"Begitulah sepakbola. Pada akhirnya, semua klub menghabiskan uang," jawab De Gea saat ditanya mengapa tim-tim lain yang berbelanja lebih sedikit bisa di atas MU.

"Ada beberapa hal yang berjalan baik dan ada juga yang tidak. Tim ini butuh waktu untuk beradaptasi karena banyak pemain baru yang datang," sambung kiper MU ini kepada AS.

"Kurasa sekarang kami jauh lebih baik, tapi kita harus memberi tim ini waktu untuk memenangi Premier League lagi. Kami sudah mencapai final Piala Liga Inggris, dan kami masih berjuang di Piala FA dan Liga Europa. Itu juga sebuah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak gelar dan terus mencetak sejarah dengan klub."(dtk)