DPRD Pekanbaru Prihatin DBD Sudah Menelan Korban

Rabu, 08 Februari 2017

foto Wakil DPRD Riau, Sunaryo

PEKANBARU - riautribune : Wakil DPRD Riau, Sunaryo sangat prihatin dengan berkembannya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini, apalagi sudah memakan korban dibeberapa daerah.  Instasnsi terkait diminta untuk antisipasi dan mencegahan agar tidak meluas.Upaya antisipasi yang lebih baik sebetulnya haris menjaga lingkungan untuk tetap bersih.

Apalagi kondisi cuaca saat ini yang sejuk atau msim hujan yang diingini oleh nyamuk aedes aegepty sumber penyakit DBD berkembang.  Galakkan kembali budaya Gotong Royong (Goro) ditengah masyarakat.

"Lebih baik mencegah dari mengobati.  Foging memang baik, tapi tidak mengatasi persoalan.Iingkungan bersih merupakan jalan terbaik. Terapkan langkah 3M, mengubur, menguras dan menutup tempat-tempat penampungan air dan pemberian bubuk abate," sebutnya, Rabu (8/2) sembari mengingatkan.

Untuk itu lebih pada tindakan persuasif yang dilakukan.  Terutama Pemerintah Provinsi melalu iinstansi terkait untuk melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota hingga jajaran paling rendah untuk menjaga dan sosialisasi lingkungan agar tetap bersih.  "Budayakan kembali kegiatan goro ditengah masyarakat," ulangnya.