Kecerdasan Lorenzo Bikin Ducati Siap Hadapi MotoGP 2017

Selasa, 07 Februari 2017

foto internet

BARCELONA - Perhelatan MotoGP 2017 akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi. Jelang dimulainya seri pembuka yakni GP Qatar, Tim Ducati Corse diyakini akan sangat siap lantaran memiliki pembalap yang cerdas dalam diri Jorge Lorenzo.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa. Menurut Checa, Ducati memiliki kemampuan untuk langsung tancap gas dan tampil maksimal di seri pertama musim ini berkat kecerdasan yang dimiliki Lorenzo.

“Saya pikir seorang pembalap seperti Lorenzo dan tim seperti Ducati, yang mana itu adalah tim yang sangat profesional dan cerdas, akan siap untuk balapan pertama,” kata Checa, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (7/2/2017).

Checa menilai, Lorenzo akan langsung bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas motor Ducati. Mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3 itu yakin X-Fuera -julukan Lorenzo- tahu dengan baik apa yang harus dia lakukan di atas kuda besi barunya.

“Jika Lorenzo menghubungi saya, biasanya itu hanya untuk minum kopi, bersepeda, atau bermain ski. Dia sangat cerdas dan dia tahu ke mana dia ingin melaju,” pungkas pria yang kini berusia 44 tahun itu.(okz)