SPS Riau Dinobatkan Terbaik se Indonesia

Sabtu, 04 Februari 2017

illustrasi Internet

JAKARTA - riautribune : Malam Penghargaan 70 tahun Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang diselenggarakan, Jumat (3/2/2017) di Hotel Millenium Jakarta menobatkan SPS Riau sebagai yang terbaik 1 Nasional.

Malam penghargaan tersebut, langsung dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan informasi RI, Rudi Antara, Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar dan puluhan tokoh pers nasional.

"Penghargaan Terbaik 1 Nasional dari SPS Pusat ini tentu membanggakan dan membahagiakan seluruh pengurus SPS Cabang Riau. Ini menandakan kiprah SPS Cabang Riau 2016-2020 dinilai bermanfaat untuk organisasi, untuk perusahaan pers daerah, juga bermanfaat untuk masyarakat," kata Zulmansyah Sekedang, Ketua SPS Cabang Riau, kepada wartawan, Jumat (3/2/2017) melalui pesan singkat.

Selain itu, SPS pusat juga memberikan anugerah kepada 14 tokoh pers nasional yang berdedikasi untuk bangsa. Salah seorang tokoh pers yang mendapatkan anugerah tersebut adalah Rida K Liamsi dari Riau Pos, yang pernah menjabat Ketua PWI Riau dan Ketua SPS Cabang Riau.

Penghargaan untuk 14 tokoh pers itu diserahkan langsung Menteri Komunikasi dan Informasi RI, H Rudi Antara.

"Anugerah 70 Tahun SPS ini diberikan kepada tokoh-tokoh pers, baik di pentas nasional maupun di daerah, yang sudah mengabdikan hidupnya untuk kerja dan karya bagi perkembangan SPS dan media cetak di Indonesia," kata Ketua Harian SPS Pusat H Ahmad Djauhar.

Selain Rida K Liamsi, tokoh-tokoh pers yang mendapatkan Anugerah 70 Tahun SPS adalah Yacob Utama dari Kompas-Gramedia, Fikri Jufri dari TEMPO, Sukamdani Sahid Gitosardjono dari Bisnis Indonesia Grup, Alwi Hamu dari Fajar Makassar Grup, Basril Djabbar dari Sumatera Barat dan lain-lain.

Selain SPS Cabang Riau, SPS Pusat juga menetapkan SPS Cabang Kalimantan Barat sebagai Terbaik 2 Nasional dan SPS Cabang Sumatera Utara sebagai Terbaik 3 Nasional.(rb)