Ini Skuad Semen Padang FC Di Piala Presiden

Sabtu, 04 Februari 2017

foto internet

PADANG - Tim sepak bola Semen Padang memperkenalkan seluruh punggawanya di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat 3 Februari 2017. Mereka bakal tampil di turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga Super Indonesia 2017.

"Pemin kami sudah 95 persen. Masih ada beberapa pemain lagi yang sedang ikuti seleksi," ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang FC Daconi usai launching skuad Kabau Sirah, Jumat 3 Februari 2017.

Pada perkenalan pemain tersebut, lima belas pemain di antaranya merupakan wajah lama. Mereka adalah Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Handi Ramdhani, Agung Prasetyo, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Adi Nugroho, Irsyad Maulana dan Rudi. Kemudian dua pemain asing asal Brasil Marcel Sacramento dan Cassio Francisco.

Adapun Semen Padang FC memiliki tujuh pemain baru, yakni Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, Muhammad Ridwan, Boas Atururi, Finno Andrianas, Kevin Ifander dan Mardiono. Tim yang bermarkas di Indarung Padang ini juga telah melengkapi lima pemain U-23, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Jadi total pemain kami saat ini masih sekitar 22. Masih ada slot pemain asing asal Asia yang masih kosong," ujarnya. Kata dia, tim pelatih akan menyeleksi pemain Asia dalam turnamen Piala Presiden. Saat ini ada satu pemain asal Korea Selatan yang sudah bergabung untuk mengikuti seleksi, yaitu Ko Jae Sung.

Semen Padang FC juga memperkenalkan tim pelatihnya. Tim kebanggaan urang awak itu tetap diarsiteki Nil Maizar. Mantan pelatih tim nasional itu dibantu tiga asistennya, Delfi Adri, Zulkarnaen Zakaria dan pelath fisik Dino Sefrianto.

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengatakan, Ko Jae Sung sudah bergabung bersama skuad Kabau Sirah sejak Kamis 2 Februari 2017. Mantan pemain Busan IPark itu akan mengikuti seleksi di Piala Presiden.

"Kami juga sedang menunggu pemain asal Lebanon yang juga akan ikuti seleksi untuk mengisi slot pemain Asia. Kabarnya dia tiba di Padang Sabtu besok," ujarnya Juamt 3 Februari 2017.(tmpo)