Barito Putera Vs Pusamania, Jacksen: Semua Lawan Kami Berat

Sabtu, 04 Februari 2017

foto internet

DENPASAR - Barito Putra akan menjalani laga perdana Piala Presiden Grup 4 menghadapi Pusamania Borneo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 7 Februari 2017. Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago mengatakan masing-masing tim dalam Grup itu berat karena Barito Putera merupakan tim dengan peringkat terendah pada kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

"Saya selalu bilang kalau mau masuk sebuah fase baru harus berkaca pada fase sebelumnya," katanya seusai mendampingi skuad asuhannya latihan di lapangan Banteng, Kuta, Jum'at, 3 Februari 2017.

Jacksen menjelaskan bahwa jika meninjau dari kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC), tiga klub penghuni Grup 4 bertengger di peringkat yang lebih tinggi dari Barito Putera. Tiga klub itu adalah Bali United, Pusamania, dan Sriwijaya.

"Kalau melihat fakta itu, Barito Putera adalah tim yang paling lemah. Ya, semua lawan kami berat," ujarnya. "Tidak ada pertandingan yang kami rasa tidak penting."

Jacksen enggan untuk menilai kekuatan Pusamania, kendati dirinya sudah memiliki gambaran untuk mewaspadai setiap pertandingan yang akan dijalani. "Pasti kita semua penasaran kira-kira bagaimana yang akan terjadi, bagaimana jalannya pertandingan?. Kekuatan semua tim berubah," tuturnya.(tmpo)