Pemain Muda Persib Siap Habis-habisan di Piala Presiden

Sabtu, 04 Februari 2017

foto tmpo

JAKARTA - Piala Presiden 2017 menjadi ajang pembuktian bagi talenta muda Persib Bandung untuk menunjukan skill terbaiknya. Jajaran manajemen Tim Nasional Indonesia pun bakal memantau langsung guna mencari pemain muda yang berbakat.

Salah satu pemain muda Persib Gian Zola Nasrulloh mengaku akan memanfaatkan kesempatan yang terbuka lebar bagi dirinya di ajang Piala Presiden nanti. Zola memang menjadi satu dari 5 pemain muda Persib lainnya yang kini diproyeksikan untuk tampil memperkuat Maung Bandung--julukan Persib, di ajang Piala Presiden nanti.

"Persaingannya pasti berat lah, makanya dilatihan ngasih yang terbaik aja. Kalau masalah dimainkan atau nggak ya itu kebijakan pelatih aja," ujar Zola saat ditemui wartawan di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat, 3 Februari 2017.

Pemain kelahiran Bandung, 18 tahun itu, mengatakan masalah mental menjadi urusan krusial saat menjadi starter dalam laga perdana Piala Presiden nanti.

"Lebih ke mental aja sih persiapanya, soalnya kan pertandingan pertama pasti beda, Bobotoh antusiasnya lebih besar. Jadi yang dipersiapkan tentu lebih ke mental ya," katanya.

Zola pun memang berkeinginan bisa tembus skuad Merah Putih. Target yang diusung Zola, tentu bisa menampilkan permainan maksimal, dan masuk seleksi timnas.

"Pasti ya orang pengen ke timnas, kalau ada kesempatan dan ada yang mantau gitu di Pilpres untuk timnas, jadi nambah motivasi dan ngasih yang terbaik aja supaya bisa masuk seleksi SEA Games," ujar dia.

Henhen Herdiyana, pemain muda Persib lainnya, mengaku akan berusaha maksimal agar sang arsitek Djadjang Nurdjaman kepincut dengan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. "Saya akan terus berusaha dan menampilkan yang terbaik aja, mudah-mudahan bisa menjadi pilihan pelatih," katanya.(tmpo)