Pekan Menantang untuk Madrid dan Barcelona

Jumat, 03 Februari 2017

foto Detik.com

SPAYOL - Setelah disingkirkan di Copa del Rey, Real Madrid akan kembali dihadapkan pada Celta Vigo. Barcelona juga ditunggu laga menantang melawan Athletic Bilbao.

Baru di pekan lalu Madrid disingkirkan Celta di perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos harus terdepak setelah kalah 1-2 di kandang sendiri dan bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Hasil-hasil tersebut bisa jadi peringatan untuk Madrid yang akan tandang ke Estadio de Balaidos, Senin (6/2/2017) dinihari WIB, di jornada 20 La Liga. Kendati punya catatan positif kala tandang ke markas Celta --menang delapan kali dari sembilan laga terakhir--, Madrid patut waspada agar hasil serupa tak terulang.

Madrid masih nyaman di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Barcelona dan Sevilla serta masih punya satu laga tunda.

Pertandingan yang tak kalah menantang akan dihadapi oleh Barca. Blaugrana akan menjamu Athletic di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Musim ini, Barca sudah tiga kali berduel dengan Athletic. Dua laga terakhir terjadi di babak 16 besar Copa del Rey. Athletic sempat menang 2-1 atas Barca di leg pertama sebelum akhirnya kalah 1-3 di leg kedua.

Di pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barca harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan. Pada akhirnya Barca hanya menang 1-0 atas Athletic.

Barca sedang dalam tren yang positif setelah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Dalam laju tersebut, Barca menang enam kali dan hanya imbang satu kali.

Pertandingan seru juga akan tersajid Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah Sevilla akan menghadapi tim yang tengah memburu tiket ke Eropa, Villarreal.

Jadwal Liga Spanyol pekan ini

Sabtu (4/2)
Deportivo La Coruna vs Real Betis*
Malaga vs Espanyol
Barcelona vs Athletic Bilbao

Minggu (5/2)
Atletico Madrid vs Leganes*
Valencia vs Eibar*
Sevilla vs Villarreal
Sporting Gijon vs Deportivo Alaves

Senin (6/2)
Real Sociedad vs Osasuna*
Celta Vigo vs Real Madrid*

Selasa (7/2)
Granada vs Las Palmas*(dtk)