Sampai di Batam, JCH Kampar Disambut Wakil Bupati

Selasa, 01 September 2015

Wakil Bupati Kampar H. Ibrahim Ali, SH menyambut dan bersilaturrahmi dengan JCH Kampar di Kota Batam foto : say

BATAM-riautribune:  Wakil Bupati Kampar H. Ibrahim Ali, SH didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. H. Fairus, MA, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Dirhamsyah MSy dan para Panitia lainnya, menyambut kedatangan Jemaah Calon Haji (JCH) Kampar yang tergabung dalam kloter 8, Senin (31/8)di Asrama Haji Batam.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim Ali mengungkapkan rasa kebahagiaannya, bisa hadir menyambut dan bersilaturrahmi dengan JCH Kampar di Kota Batam. “Saya sengaja menyempatkan diri hadir dalam acara penyambutan JCH ini. Sebab, ibadah haji ini selain merupakan Rukun Islam yang kelima, juga merupakan salah satu ibadah yang utama. Bapak dan ibu ini adalah tamu Allah, karena itu harus menjadi perhatian kita bersama dan kita muliakan”, ungkapnya.

Kita juga selalu mendoakan seluruh JCH terutama JCH Kampar agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, aman dan lancar serta diberikan oleh Allah Swt kekuatan lahir dan bathin. Karena seperti kita ketahui bersama, Ibadah Haji ini adalah ibadah yang sangat mengandalkan fisik. "Jagalah kesehatan, makanlah makanan yang bergizi, seraya terus meluruskan niat, semata-mata mengharap ridho Allah Swt," ucap Ibrahim Ali.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kampar H. Fairus mengatakan, JCH Kampar kloter 8 penerbangan pertama ini berjumlah 211 orang. Kemudian untuk penerbangan kedua berjumlah 69, namun karena ada satu orang JCH sakit,  maka jumlah JCH Kampar yang sampai di embarkasi Batam tinggal 68 orang.

JCH Kampar yang sakit dan batal menunaikan ibadah haji tahun ini adalah Zairanis Malik Duoni Binti Malik, berasal dari Dusun Koto Tuo Rt 001/ Rw 001, Koto Tuo, Kec. XIII Koto Kampar, dengan nomor porsi 0400057296, nomor pasport B0959446. Insya Allah, JCH Kampar yang tergabung dalam kloter 8 ini, akan diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Amma Madinah pada hari selasa tanggal 01 september 2015, pukul 10.30 WIB, dengan nomor fligh SV 5133, jelas Fairus. (say)